Monday, December 17, 2012

Laporan Magang Minggu Pertama

Magang minggu pertama 10 Desember - 14 Desember.

Minggu pertama ini saya mulai dengan mengecek course, kemudian saya men-download semua materi yang telah di upload. Saya juga melihat belum ada tugas yang di berikan. Kemudian saya membaca materi tentang instalasi JDK dan Eclipse. Karena kedua aplikasi tersebut belum saya download, maka saya men-download aplikasi JDK dan Eclipse terlebih dahulu untuk melanjutkan pembelajaran.

Setelah mendapatkan aplikasi barulah saya mulai menginstal kedua aplikasi tersebut. Setelah berhasil menginstal, saya mencoba membuat project baru dan membuat program Hello Word, saya juga  mencoba mengotak-atik program tersebut. Akhirnya saya pun bisa membuat Hello Word dengan baik. Saya juga mencoba untuk memahami setiap list program tersebut.

Setelah memahami program Hello Word, saya melanjutkan pembelajaran ke materi berikutnya yaitu variabel dan tipe data. Diantaranya integer, char, string, boolean, dll.

No comments:

Post a Comment