Monday, December 17, 2012

Laporan Magang Minggu Pertama

Untuk minggu pertama ini (terhitung tanggal 10), kegitan yang saya lakukan adalah mendownload modul-modul java yang ada di course lskk untuk mata kuliah TMD11. Setelah download semua modul, saya mulai mencoba membuat program "hello world". IDE yang saya gunakan adalah netbeans, karena sebulumnya dalam mempelajari java saya juga menggunakan IDE tersebut.

Kemudian untuk hari-hari selanjutnya saya mencoba mempelajari modul selanjutnya yang berisi tentang variabel, tipe data dasar, operator. Kemudian di hari berikutnya saya mempelajari tentang if-else, switch-case, dan for. Untuk contoh programnya, saya membuat sebuah program sederhana seperti kalkulator bangun datar, dimana outputnya nanti akan mengeluarkan hasil Luas dari bangun datar yang disediakan.untuk pemilihan bangun datarnya saya menggunakan switch-case, dan pada program ini saya dapat mempelajari dan pengaplikasian dari variabel, tipe data dasar, dan operator.

No comments:

Post a Comment