Thursday, October 18, 2012

Tugas Hari Ini By Muhammad Syahrir

hari ini saya bangun jam 5 pagi, tampa basa-basi langsung saya mandi habis mandi saya sholat. sebelum berangkat ke kampus, saya ngoprek sedikit, sambil makan roti sisa yang tadi malam, jam 7 saya berangkat ke kampus. setelah tiba disana saya melihat ternyata masih banyak meja dan bangku yang masih kosong, perlahan saya buka laptop, sambil jahilin teman. beberapa saat saya menyalakan laptop, tampa basa-basi seperti biasa buka fb dan cari artikel-artikel seputar bahasa pemogrman. tampa terasa ruanganpun mulai terisi, dan ribut terutama kalau anak-anak dari palembang dah mulai masuk ruangan, namun tapi yang pasti mereka adalah teman humoris, :)

lebih kurang jam 11 saya lihat fb ternyata ada tugas dari pak Harry untuk membuat rekaman vidio bagaiman cara setting cam studio serta cara pemakaianya. di samping itu ada juga ternyata tugas dari seamolec nah! teman-teman pun pada mengeluh namun mau tidak mau harus mau, untuk itu semua!pada saat bersamaan teman-teman pada ribut sebab   cara seeting cam studio kebanykan error pada fungsi kameranya!!!!! Alhamdulillah saya bukan salah satu dari mereka! kira-kira jam 12 saya pulang mampir di belakang kampus untuk makan siang, sehabis makan saya pulang dan mampir di mesjid dekat kos saya untuk sholat! habis sholat saya masuk kos, dan mulai mengerjakan tugas, dan ternyata hasil rekaman saya pun bagus, cuman kameranya gelap dan suaranya kecil tapi kalau pake headset bagus lah! setelahnya saya ke kos teman untuk numpang uplouad tugas! namun ternyata uploadnya cukup lama namun bisa saya penuhi, :) tapi untuk kedepanya saya harus lebih dari ini! :)

Dibawah ini cara  setting  CamStudio :
1.Pilih Icon CamStudio lalu klik 2x







2.Setelah Muncul Projeck CamStudio
















3.Pilih menu-menu yang ada pada tab CamStudio bisa terlihat seperti gambar dibawah ini.











4.Pilih Region - Fixed Region-Select-Ok, Tujuannya supaya kita bisa menentukan ukuran yang sesuai keinginan kita pada saat melakukan rekaman.
















5.Setelah itu Pilih Options-Vidio Options. maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini lalu pilih Xvid MPEG-4 Code dan atur untuk Qualitynya. dan jangan lupa pastikan record audio from microphone di centang tujuannya agar hasil rekaman menghasilkan audio serta enable autopan juga dicentang.














6.Setelah kita mengklik ok Pilih-Tools-Vidio Annotation untuk menampilkan camnya.















7.Setelah semuanya selesai kita siap melakukan rekaman. Cara merekam pilih File-Record begitupun untuk  pause dan stopnya.

Adapun Vidio Tutorial Dapat Anda Lihat Dibawah Ini.





No comments:

Post a Comment