Friday, December 7, 2012

Installasi Microsoft Visual C++ 2010


Microsoft Visual C++ 2012 telah dilengkapi dengan fasilitas untuk membuat kode sumber (source code), kompilasi (compiler) untuk file project, penghubung (linker) antar kode sumber dan sekaligus menguji program C++ yang di buat.
Dalam IDE Visual C++ 2010 terdapat beberapa komponen pendukung utama yaitu editor, compiler, linker, dan pustaka (library).
Editor menyediakan media interaktif untuk membuat dan mengedit kode sumber C++.
Compiler berfungsi untuk mengubah kode sumber menjadi kode objek maupun menjadi file eksekusi dengan ekstensi .exe. Compiler juga dapat berfungsi mendeteksi serta melaporkan bila terjadi kesalahan(error).
Linker berguna untuk menghubungkan berbagai modul yang dihasilkan oleh compiler dan menambah modul dari library yang disertakan dalam Visual C++.
Library merupakan sekumpulan rutin yang dibuat untuk mendukung dan menambah kehandalan bahasa C++ sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Standard library C++ pada Microsoft Visual C++ 2010 telah disesuaikan dengan compiler yang memenuhi Standard ISO dan ANSI C++.

Berikut ini merupakan video tutorial installasi Microsoft Visual C++ 2010 dan contoh sederhana helloword program C++ mengunakan Microfoft Visual C++ 2010.
 Bila ada kurang lebihnya mohon di koreksi..

No comments:

Post a Comment