Thursday, October 18, 2012

Bingung Konfigurasi Camstudio? Check this out

Berangkat tergopoh-gopoh jam 7 ke kampus tapi ternyata menemui realita tidak ada seorangpun di dalam kelas pagi ini. Di dalam kesendirian tidak ada yang bisa saya lakukan kecuali mondar mandir keluar masuk toilet karena kebetulan pagi ini sangat berasa dingin menusuk nusuk kulit.
Di dalam kelas sendirian membuat pikiran jadi melayang kemana mana.
Saya adalah mahasiswa yang kreatip, saya coba menyibukkan diri dengan memainkan tombol untuk menaik turunkan layar proyektor yang ada di depan kelas. Suatu aktifitas kreatip yang pada akhirnya disadari tidak membuahkan hasil apapun. Disela-sela kesendirian di dalam kelas akhirnya menemukan aktifitas lain yang cukup bermanfaat, bermain sejenak dengan bahasa C.

Seperti seorang pengangguran yang merasa girang mendapat pekerjaan, seperti itulah ketika datang sebuah titah dari sang Dosen untuk membuat video konfigurasi CamStudio. Sedikit penjelasan tentang CamStudio, CamStudio adalah suatu aplikasi yang dapat merekam aktifitas layar pada komputer, aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat tutorial/media pembelajaran dengan format video. Berikut adalah video yang menjelaskan tentang cara tata cara konfigurasi awal aplikasi CamStudio agar dapat maksimal saat digunakan. Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment